Pages

Kamis, 19 September 2013

Mau Sukses?? Ubah Mindset Anda



mengubah-mind-setBanyak orang mengeluh bahwa merasa susah untuk mengubah mindset diri, padahal salah satu syarat untuk menjadi orang yang sukses dan mulia adalah dengan mengubah mindset. Apakah itu mindset itu? sebelum mempelajari cara mengubahnya , maka wajib kita kenali dulu apa sebenarnya mind set. Jika kita lihat dari pengertian kata, maka terdiri dari “mind” dan “set”, yaitu mind yang artinya pikiran dan set yang artinya adalah aturan. Maka mindset, adalah aturan-aturan yang ada dalam pikiran kita, aturan-aturan yang kita dapat sejak kita dalam kandungan sampai ke usia saat ini anda membaca tulisan ini. Memang tidak semua aturan yang ada dipikiran kita adalah negatif, untuk mengetahui apaah aturan-aturan yang ada dalam pikiran kita itu negatif atau baik adalah dengan melihat kehidupan kita saat ini.







Jika kehidupan kita saat ini, anda rasa sudah bahagia, sudah bisa menikmati hidup, sudah bisa belajar sesuatu dengan benar, sudah bisa mengontrol diri dengan baik, bahkan sudah sukses bisa membantu orang lain. Maka mindset anda harus disesuaikan untuk tujuan anda. Jika anda ingin menjadi pengusaha, maka mindset anda harus diatur untuk menjadi pengusaha, jika anda ingin menjadi polisi maka mindset anda diatur sebagai polisi, jika ingin menjai orang sukses maka aturlah dengan mindset orang sukses. Saya sering mengilustrasikan di setiap kelas training saya, bahwa mindset bisa sama dengan gelas yang berisis air comberan, dimana setiap manusia pasti memiliki kesalahan dalam hidupnya. Jika kita membiarkan gelas itu berisi air comberan maka hidup kita akan seperti comberan tersebut, penuh dengan kekotoran. Tapi jika anda ingin hidup seperti teh manis, maka caranya adalah buangah dulu gelas berisi air comberan itu lalu isilah dengan teh manis, mudah kan? maka otomatis rasa minuman yang ada digelas itu adalah teh manis.
http://firmanpratama.files.wordpress.com/2013/05/gelas-kehidupan.jpg

Begitu pula jika anda ingin membuat hidup anda seperti kopi, maka isilah dengan kopi gelas tersebut. Siapa yang berhak mengisi gelas tersebut, yang berhak adalah diri anda sendiri sebab andalah yang memiliki gelas tersebut. Bukan orang lain, bukan orang tua anda, bukan guru anda, bukan tokoh agama anda, tetapi secara mutlak gelas itu adalah milik anda, jadi anda yang berhak mengisinya, membuang isinya, lalu mengisi ulang sesuai dengan keinginan anda. Artinya, hidup anda sepenuhnya ditangan anda? bukan di tangan orang lain.

Sebagian ahli pikiran menyebut mindset sebagai gelas kehidupan, karena apa yang menjadi mindset anda adalah yang akan anda alami dalam hidup. Artinya, apa yang ada dalam gelas kehidupan, itulah yang akan anda minum dan akan anda nikmati dalam kehidupan. Untuk mengubah mindset, maka saya rangkum dalam tulisan ini membutuhkan 2 kunci utama. Apa itu kunci utamanya? Yang pertama adalah KEMAUAN dari dalam diri anda, seberapa besar keinginan anda untuk membuang isi gelas anda yang dulu dan mengisinya dengan isi yang baru. Jika anda begitu besar keinginan untuk mengubah hidup, saya yakin kemampuan anda untuk mengubah mindset juga jauh lebih besar.

Kunci yang kedua, adalah mindset apa yang ingin anda terapkan dalam diri, atau secara ilustrasi isi apa yang ingin anda minum dalam gelas tadi, apakah teh manis, kopi pahit, es jeruk atau es campur? CARILAH dulu IMPIAN ANDA, carilah dulu model figur seseorang yang anda anggap mencontohkan keinginan anda. Sehingga  jika sudah menemukan apa isi yang akan ada masukkan ke gelas kehidupan, tentu lebih mudah mencari isi tersebut dan memasukkannya ke gelas kehidupan yang sudah anda kosongkan terlebih dulu. (sumber: Alpha Mind Training)

Contact Person:

Rumah Sehat Hipnoterapika - Jakarta Pusat
Telp: (+62)815.1475.0290

email: rumah.hipnoterapika@gmail.com
web: www.hipnoterapika.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About